VALKYRIE MUNDUR SAMPAI FEBRUARI 2009

Gak tau kenapa, salah satu film yang saya tunggu tahun 2008 ini, Valkyrie, malah dijadwalin mundur sampai 13 Februari 2009. Padahal sebelumnya, film ini rencana edar 3 Oktober 2008 yang sebenernya juga merupakan jadwal baru setelah pertama kali bakal dirilis summer 2008. Alasan MGM untuk mundurin jadwal film ini, katanya karena perhitungan bisnis, yaitu libur panjang President’s Day biasanya menuai hasil bagus.

Ini kutipan Kepala Distribusi Domestik MGM seperti yang diambil dari ComingSoon:
“MGM is proud and excited to be presenting ‘Valkyrie,’ and because of that we want to give it the best launch possible,” said Clark Woods, President of Domestic Distribution of Metro-Goldwyn-Mayer Studios, which is distributing the movie domestically. “When an opening became available for President’s Day Weekend, we seized the opportunity. Having seen a lot of the film and how great it is going to play once it’s finished, moving into a big holiday weekend is the right move.”

Diliat dari sejarahnya, pertengahan Februari memang banyak ngehasilin film-film laris. Liat aja The Passion of the Christ (gross-nya $370 juta) yang dirilis 25 Februari 2004, Hitch ($180 juta) dirilis 11 Februari 2005, dan Hannibal ($165 juta) dirilis 9 Februari 2001.

Untuk film-film yang diputer di Amerika pas President’s Day, ada judul 50 First Dates (2004) dengan $120,9 juta, Ghost Rider (2007) dengan $115,8 juta, dan Daredevil (2003) dengan $102,5 juta. Opening weekend pas President’s Day terbagus dicetak sama Ghost Rider dengan $52,022,908.

Tapi, jangan salah! Pas President’s Day taun 2008 ini, dua film yang diputer barengan di AS, Jumper, The Spiderwick Chronicles, dan Step Up 2 the Streets, gak ada yang bisa ngelewatin angka $85 juta di peredaran Amerika aja. Ya, mudah-mudahan Valkyrie bisa…

Advertisements

4 thoughts on “VALKYRIE MUNDUR SAMPAI FEBRUARI 2009”

  1. Mas saya termasuk pelanggannya Majalah Movie Monthly …..Kemaren saya baca katanya Mas Anton mulai nge-blog juga, jadi sekalian aja mampir…..seneng juga dah ngebaca tulisannya Mas Anton di alam lain….salam kenal ya…..

  2. Hi… saya salah satu “kolektor” M2… karena saya tidak tahu lagi harus bertanya ke mana, I hope it’s ok to ask some questions here. Saya mengirim email ke mail@movie-monthly.com namun selalu gagal. Apakah email M2 sudah berubah? My next question, gimana cara mendapatkan M2 Movie Guide? Saya menghubungi nomor yang tertera di advertorial M2 hal 56, tetapi nomornya tidak bisa dihubungi. Email yang saya kirimkan juga tidak direply. Saya sudah mencari di berbagai toko buku & majalah, tapi mereka semua tidak tahu menahu tentang Movie Guide ini. I really want to buy this Movie Guide, so it would be great if you could help me get this M2 Movie Guide.
    Thanks for your concern…
    and sorry if I bother you….
    Cheers,

    Valda

  3. @stylishchoco:

    Sebenarnya ini blog pribadi yang gak ada sangkut pautnya sama M2. Tapi, karena soal Movie Guide gak dibales2, saya coba bantu deh, meskipun itu tugas Distribusi.

    Coba cek toko buku Gunung Agung atau Gramedia. Di dua toko itu buku tadi udah masuk. Mas stylishchoco tinggal dimana? Kalau gagal juga, coba telp ke 0818.0910.2803 (jam kerja, 10-17 Senin-Jumat). Atau telp ke kantor (022) 4222060. Kontak dengan Neniek/Job untuk pemesanannya. Harga satuannya Rp 30.000,-

    Regards,
    Anton

  4. alhamdulillah ni film kagak jd kelar taun ini..he4x, karena jujur gw tu anti banget ama si tom cruise meski dg kenyataan sutradaranya malah paling gw demenin (Lho..kok plinplan?..)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s